Cara Mengatasi Permasalahan Stuck dan Blank Screen Pada PS3

by avrielvino

Agan pernah mengalami masalah stuck, blank screen atau hilang suara pada saat bermain game ps3? Tentu pernah bukan. Itu semua ternyata bukan salah pada penjual jasa isi game ps3 yang memberikan game kepada agan. Sebenarnya cara mengatasinya mudah kok, simple banget gak susah.

Cara Mengatasi Stuck dan Blank Screen PS3

Sebelum itu agan harus lihat dulu, yang saya maksudkan disini adalah blank screen yang terjadi pada saat loading game bukan di multiman atau error 800, 806 dan sebagainya.
Yuk kita simak caranya:
Jika agan bermain game dan mengalami stuck loading atau nyangkut maka nyalakan bd mirror, sebenarnya masih banyak fungsi bd mirror yang tidak saya sebutkan disini, salah satunya adalah mengatasi suara hilang pada saat bermain game ps3.

Lantas bagaimana cara menyalakan bd mirror?

Agan masuk ke dalam multiman. Saat pilih game jangan tekan tombol x tapi tekan kotak. Nanti ada pilihan bd mirror di samping kiri. Centang lalu kembali (jangan pilih cancel). Pilih game ps3 terbaru yang agan tadi sudah setting bd mirrornya.

Error saat memilih game di multiman

Nah kalau tadi error di xmb sekarang di multiman. Error ini biasanya karena agan salah memilih menu yang keluar saat memilih game sehingga gamenya corrupt. Biasanya error ini akan mengeluarkan tulisan Pre Processing required for this title, do you want to copy to internal hdd. Jika agan menemukan notif seperti itu makan jangan pilih yes karena akan menyebabkan gamenya corrupt dan agan tidak bisa memainkan gamenya lagi.
Yang harus agan lakukan adalah mengcopynya ke dalam internal hardisk yaitu dev_hdd0 lalu masukkan ke folder games. Kalau untuk game ps3 kami sendiri biasanya hanya sedikit masalah dan agan hanya perlu menyalakan bd mirror di beberapa games saja.
Nah bagi agan yang butuh tutorial lengkap ini saya berikan fotonya:

cara mengatasi loading stuck game ps3 | cara mengatasi blank screen game ps3

Yap tadi adalah cara bagaimana mengatasi stuck loading dan blank screen saat bermain game ps3. Terima kasih sudah berkunjung, semoga artikelnya bermanfaat.